• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Klaten Siap Amankan Proses Gugatan PHPU

13 June
20:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Klaten : Polres Klaten bersama TNI dan instansi terkait siap mengamankan rangkaian proses sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang akan digelar 14 Juni 2019.

Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi, usai gelar apel konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Candi 2019 dan persiapan PAM sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum, bertempat di lapangan Polres Klaten mengatakan, menjelang dilaksanakan sidang permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi berpesan kepada seluruh anggota Polres Klaten untuk menjalin sinergitas dan proaktif dalam mengantisipasi ancaman teror dan potensi konflik sosial.

“Sesuai arahan Kapolda Jawa Tengah, dalam hal ini kunci sukses dalam pengamanan yakni soliditas dan sinergitas TNI-POLRI, karena  TNI-POLRI  tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergitas dan dukungan instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat,” terangnya, Kamis (13/6/2019).

Ia berharap, nuansa yang sudah harmonis selama ini tetap terjaga sehingga saling mengisi dalam menjaga kamtibmas.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung TNI dan Polri serta instansi terkait, yang terlibat dalam setiap pengamanan, sehingga situasi di wilayah hukum Polres Klaten tetap aman dan kondusif,” harapnya.

Lebih Lanjut Aries Andhi mengatakan, dalam pelaksanaan sidang perdama MK yang akan berlangsung pada 14 Juni, Polres Klaten tidak ada pengamanan khusus seperti biasanya, petugas akan melakukan pengamanan rutin di kantor KPU untuk menjaga logistik pemilu.

“Yang pasti  sampai  saat ini  di Klaten tidak ada potensi sedikit pun dari masyarakat yang mengikuti kegiatan-kegiatan ke Jakarta, semua kondusif, bahkan masing-masing pendukung Paslon juga ikut memberikan himbauan agar tidak melakukan kegiatan yang mengganggu ketertiban masyarakat,” kata AKBP Aries Andhi. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00