• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

KPU Kota Bogor Siapkan Barang Bukti Untuk Sidang MK

13 June
16:10 2019
1 Votes (5)

KBRN, Bogor : Persiapan menuju sidang Mahkamah Konstitusi MK yang mulai bersidang Jumat (14/6/2019) besok berlangsung dari KPU Kota Bogor. Dalam gugatan Tim Kuasa Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi kepada KPU RI yang juga mengikut sertakan KPU di daerah termasuk Kota Bogor. 

Ketua KPU Kota Bogor, Syamsudin mengatakan, setelah mendapatkan perintah dari KPU RI maka pihaknya langsung melakukan pengumpulan berkas untuk menjadi barang bukti saat berlangsungnya sidang MK. Barang bukti yang disiapkan mencapai 21 jenis yang sudah terkemas dalam kotak yang sudah di terima KPU RI guna sidang di MK. 21 jenis barang bukti seperti Berita Acara Pleno Rekapitulasi semua tingkatan, Surat Keputusan dan berkas saksi.

“Kita sudah kirim semua alat bukti ke KPU RI untuk bahan persidangan gugatan Pilpres di MK," ujarnya, Kamis (13/06/2019).

Selanjutnya KPU Kota Bogor juga bersiap jika dalam persidangan MK terdapat perintah dari KPU RI untuk memberikan kesaksian terkait proses yang sudah berlangsung selama masa Pemilihan Presiden.

Menurut Syamsudin selama berlangsungnya proses pemilihan di Kota Bogor, tidak ada keberatan dari saksi semua pasangan calon, sehingga pihaknya optimis untuk daerahnya tidak ada permasalahan yang menonjol dalam sidang MK.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00