• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Ini Cara Warga Klaten Tolak Kerusuhan Sengketa Pemilu

13 June
15:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Klaten: Berbagai upaya terus dilakukan Forkompinda Kabupaten Klaten untuk menciptakan kondusifitas wilayah. Utamanya menjelang berlangsungnya sidang  perselisihan pemilu. 

Salah satu yang dilakukan dengan deklarasi bersama menolak segela bentuk kegiatan yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah Kabupaten Klaten demi keutuhan NKRI. Deklarasi dipimpin langsung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemkab Klaten, Ronny Roekminto yang diikuti unsur Kepolisian, TNI, DPRD, Kejaksaan, Pengadilan Negeri Klaten dan Ormas.

"Kami Pemerintah Kabupaten Klaten beserta seluruh komponen masyarakat  menolak segala bentuk aksi kerusuhan, demi keutuhan NKRI. Selain  itu mendukung penuh soliditas TNI/ Polri dalam menjaga kedaulatan NKRI," ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Ronny Roekminto saat mimpin deklarasi Kamis (13/6/2019) di Mapolres Klaten. 

Dikesempatan yang sama, Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi berharap, agar masyarakat Kabupaten Klaten untuk dapat menjaga kondusiftas di Kabupaten Klaten. Selain itu tidak terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang yang dihembuskan oleh media sosial.

Pihaknya bersama TNI dan instasi lainnya termasuk pemerintah daerah,  memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat terhadap kemungkian adanya gangguan keaaan.

"Kita berharap deklarasi yang  kita lakukan ini wilayah Klaten masyarakat Klaten tetap  menjaga situasi  yang  kondusif. Kami yakin  masyarakat Klaten tidak  mudah terpengaruh dengan isu-isu  yang  bekembang yang  dihembuskan  oleh media sosial," ungkap Kapolres kepada wartawan selesai deklarasi. 

Menurutnya, dengan soliditas yang ada antara TNI/Polri Pemerintah dan masyarakat, Klaten akan tetap aman sampai dengan ada keputusan dari Mahkamah Konstitusi. 

Disinggung keamanan menjelng akan berlangsungnya sidang perselisihan pemilu,  kembali Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi  mengungkapkan tidak ada pengamanan khusus. Namun pengamanan disejumlah tempat tetap dilakukan.

"Pengamanan tetap  kami lakukan seperti penjagaan di kantor KPU dan penjagaan terhadap logistik pemilu. Sampai dengan saat ini di Klaten tidak ada pontensi sedikitpun yang akan menggangu kondusifitak klaten," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00