• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

RRI Turut Menjaga Nilai Pancasila Melalui Program Siaran

13 June
12:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menggelar momen kebersamaan melalui halal bihalal selepas perayaan Hari Raya Idul Fitri dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kualitas pelaksanaan reformasi birokrasi.

Dalam sambutannya, Direktur Utama LPP RRI, M. Rohanudin melihat bagaimana RRI memancarkan nurani nilai-nilai pancasila direpresentasikan dalam nilai-nilai budaya Indonesia. Perbedaan suku, bahasa, pendapat itu biasa, karena Indonesia biasa berbeda tapi dikuatkankan oleh Bhinneka Tunggal Ika. 

"Maka silaturahim pada pagi hari ini adalah yang saya inginkan kepada angkasawan-angkasawati RRI dalam siaran kita harus mencerminkan bagaimana kita bicara soal internalisasi nilai-nilai Pancasila," ucapnya di Auditorium Abdurahman Saleh, Gedung RRI, Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Menurutnya, RRI juga memiliki peran menjaga nilai-nilai tersebut dengan program siaran yang tentunya tidak memancing kegaduhan melainkan menciptakan keteduhan.

"Bagaimana kita bicara soal budaya, semua yang terjadi di masyarakat itu harus dipandu, diukur oleh program-program siaran RRI. Karena RRI tidak boleh menciptakan kegaduhan tapi sebaliknya harus membangun keteduhan," katanya. 

"Maka bicaralah yang baik-baik di siaran kita, itulah toleransi," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00