• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Pemudik Menggunakan Bus Meningkat di Terminal Sampang pada Lebaran Tahun Ini

13 June
11:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sampang : Para penumpang yang  menggunakan bus di Terminal Trunojoyo Sampang dalam melakukan perjalanan mudik pada lebaran tahun ini cukup meningkat dibanding dengan tahun sebelumnya. Sesuai data dari UPT Terminal Sampang, jumlah bus AKAP dan AKDP yang melintas di terminal selama arus mudik dan balik mencapai 1.528 bus, sedangkan jumlah menumpang yang turun dan naik bus di Terminal Sampang jumlahnya mencapai 73.614 penumpang.

Admin Terminal Sampang, Syafiuddin mengatakan, jika dibanding dengan tahun sebelumnya, lebaran tahun ini jumlah pemudik yang menggunakan bus di terminal Sampang cukup meningkat.

“Sesuai data dari arus mudik balik dari H-7 hingga H+6 lebaran jumlah bus yang datang keterminal ada 597 bus, sedangkan yang datang ada 931 bus, selain itu jumlah penumpang yang datang ketermila ada 36.807 orang, yang turun 16.232 orang, dan yang naik ada 20.575 orang, jumlah penumpang dan bus yang menggunakan bus untuk mudik tahun ini lebih menigkat dibanding tahun kemarin,” katanya, Kamis (13/6/2019).

Ia menambahkan, selama arus mudik dan balik, pos pelayanan kesehatan yang ada terminal juga sangat dinikmati oleh para supir dan para pemudik untuk memeriksa kesehatan, pemeriksaan tersebut dilakukan agar selama perjalanan  kondisi sopir  dan para pemudik terus dengan kondisi fit, sehingga selamat sampai tempat tujuan.

“Untuk pos pelayanan kesehatan yang didirikan di terminal Sampang juga dinikmati oleh para sopir untuk memeriksa kesehatan agar dalam perjalanan terus dalam kondisi fit,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00