• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Presiden Undang Apindo ke Istana untuk Meminta Masukan

13 June
10:44 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Pembangunan perekonomian nasional menjadi hal pertama yang mendapatkan perhatian dari Presiden Joko Widodo. Kemarin, Presiden telah mengundang pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke Istana Merdeka, Jakarta.

Hari ini, Presiden kembali mengundang para pelaku ekonomi yaitu Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) ke Istana Merdeka, Jakarta, guna mendapatkan masukan tentang langkah-langkah yang dapat dilakukan pemerintah untuk lebih mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam sambutannya, Presiden mengatakan bahwa di periode kepemimpinan kali ini, dirinya tidak lagi memiliki beban sehingga akan lebih leluasa memfokuskan pembangunan perekonomian dalam negeri.

”Dan saya ngomong apa adanya karena saya sudah ga ada beban apa-apa. Tolong gunakan kesempatan ini sehingga terobosan-terobosan yang ingin kita lakukan betul-betul terobosan yang memberikan efek tendangan yang kuat bagi ekonomi kita,” kata Jokowi, Kamis (13/06/2019) di Istana Merdeka, Jakarta.

Untuk itu, ia berharap masukan yang membangun dari para pengusaha yang tergabung dalam Apindo agar pertumbuhan ekonomi benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat. 

“Tetapi saya ingin masukan-masukan ini yang lebih kongkrit, nyata, dan cepat bisa dilaksanakan sehingga bisa memberikan sebuah efek ekonomi yang baik untuk negara kita,” ujar Kepala Negara.

Saat menerima para pengusaha yang tergabung dalam Apindo, Presiden bahkan menyampaikan kesiapan pemerintah untuk mendukung kelancaran berusaha masyarat dan pengusaha di dalam negeri.

”Baik dari sisi regulasi, mungkin revisi UU, mungkin kalau diperlukan mengeluarkan Peprpu misalnya. Kalau memang itu diperlukan sekali dan memang posisinya sangat penting ya akan kita keluarkan,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden juga mengucap syukur atas terlaksananya Pemilihan Umum, April silam. Meskipun tahapan pemilu masih dilaksanakan di Mahkamah Konstitusi, namun Presiden berharap agar masyarakat dan juga para pengusaha dapat kembali beraktifitas secara normal, agar pertumbuhan ekonomi di dalam negeri dapat terus didorong.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00