• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polda Lampung Klaim Terjadi Penurunan Kasus Lakalantas Saat Arus Mudik dan Balik 2019

13 June
10:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung : Polda Lampung mengklaim terjadi penurunan angka lakalantas sebesar 15% pada arus mudik dan balik lebaran tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Wadirlantas Polda Lampung, AKBP Anang Triarsono, Kamis(13/06/19), mengatakan, arus mudik dan balik 2019 berjalan dengan baik sesuai rencana serta tidak ada kendala yang berarti karena pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di jalur lintas barat, timur dan tengah serta berkoordinasi dengan pihak pengelola tol.

Anang memperkirakan terjadi pengurangan jumlah kasus lakalantas dibandingkan tahun lalu hingga 15% meskipun data realnya belum dianev, sementara untuk jumlah korban meninggal dunia pada tahun ini akibat lakalantas masih ada namun jumlahnya juga menurun, dan sebagian besar dikarenakan human eror seperti mengantuk dan keteledoran pengendara sendiri.

"Kalo laka terjadi penurunan kurang lebih 15% dari tahun sebelumnya, kebanyakan karena human error baik dijalan tol maupun arteri," ujar AKBP Anang Triarsono.

Anang mengakui saat arus balik ada antrian panjang kendaraan yang ingin masuk ke Pelabuhan Bakauheni, namun itu bukan ranah pihaknya sebab terkait daya tampung dermaga.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00