• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polda Lampung Siagakan Personelnya Terkait Sidang PHPU di Jakarta

13 June
10:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung : Polda Lampung menyiagakan personelnya guna menjaga kondusifitas menjelang pengumuman sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

Irwasda Polda Lampung, Kombes Pol Rudi Sumardiyanto seusai apel konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Krakatau 2109 & kesiapan pengamanan sidang PHPU, Kamis(13/6/2019) mengatakan, dalam menghadapi sidang PHPU di Jakarta, Polri bersama unsur TNI akan menjaga kondusifitas di Lampung.

Menurutnya, hingga saat ini kondisi di Lampung masih sangat aman dan terkendali, untuk terus menjaga hal itu Polri dan TNI akan lebih mensolidkan lagi kerjasama yang selama ini telah terjalin.

Pihaknya juga mengimbau, masyarakat Lampung jangan sampai terpancing berita-berita bohong atau hoax dan melakukan konfimasi sebelum menyebarkan informasi yang dapat menimbulkan kegaduhan.

"Kita akan lebih menyolidkan lagi para Forkompinda dan instansi terkait yang ada di Provinsi Lampung sebagai langkah-langkah kita, yang nantinya akan mempermudah koordinasi ke depannya dalam rangka bersama-sama menjaga situasi untuk menghadapi sidang PHPU di Jakarta," ujar Kombes Pol Rudi Sumardiyanto.

Seusai melaksanakan apel, para personil Polri, TNI maupun stakeholder terkait melaksanakan makan bersama sebagai ungkapan syukur karena Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2019 berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00