• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Alat Bukti KPU Mencapai 272 Kontainer

13 June
10:13 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyiapkan alat bukti mencapai 272 kontainer. Dokumen tersebut sudah sampai ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Dokumen tersebut dikumpulkan dari tingkat KPU daerah hingga nasional.

"Yang disampaikan dokumen-dokumen berkaitan dengan daftar pemilih dengan berbagai macam penjelasan yang berkaitan dengan kegiatan pendaftaran dan pemutakhiran daftar pemilih. Kemudian yang kedua dokumen-dokumen yang berkaitan dengan kegiatan pemungutan penghitungan suara di TPS, rekapitulasi di tingkat KPU Kabupaten, KPU Provinsi dan KPU RI," tutur ucap Komisioner Komisi Pemilihan Umum Pusat, Hasyim Asyari dalam Dialog Pro 3 RRI, Kamis (13/6/2019).

Ia menegaskan bahwa banyaknya dokumen tersebut bukan hanya berasal dari tingkat KPU yang berbeda. Namun pengumpulan datanya dari seluruh provinsi di Indonesia yang berjumlah 34 provinsi, mengingat pemilu ini berkaitan dengan Pemilu Presiden.

"Sehingga kemudian itu dikumpulkan dari 34 Provinsi karena daerah pemilihan untuk pemilu presiden kan seluruh wilayah Indonesia," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00