• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Kodim 0803/Pariaman Buka Pos Pelayanan Terpadu di Area Wisata Pantai

13 June
09:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Keberadaan Pos pelayanan terpadu Kodim 0308/Pariaman di kawasan wisata pantai hingga tanggal 16 Juni 2019 diharapkan dapat melayani kebutuhan masyarakat secara cepat dan tepat.

Kepada RRI, Dandim 0308/Pariaman, Letkol Arm Heri Pujiyanto menuturkan, hingga kini masih banyak pengunjung yang berlibur di kawasan pantai sekitar, termasuk yang hendak berwisata ke pulau. Khusus wisata pulau, Heri Pujiyanto meminta semua pihak agar saling mengingatkan.

"Para penyelenggara jasa angkutan pulau harus tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku dalam pelayaran," ujarnya.

Untuk keselamatan para penumpang sekaligus mengantisipasi agar kejadian tahun lalu tidak terulang kembali, pihak-pihak terkait beberapa waktu lalu telah berkoordinasi tentang perizinan kapal atau armada yang berlayar ke pulau. Terdata lebih kurang 30 kapal atau armada yang mendapat perizinan berlayar ke pulau. Izin pelayaran hanya diberikan kepada angkutan yang memiliki sisi kelayakan.

Dengan adanya pengawasan seperti itu, diharapkan penumpang mendapatkan pelayanan pariwisata yang optimal dengan tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku. Selain penyelenggara jasa angkutan umum, imbauan juga ditujukan kepada pengunjung yang hendak berwisata ke pulau agar memperhatikan kondisi cuaca untuk kselamatan jiwa yang bersangkutan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00