• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Langgar Aturan Berjualan, Rombong PKL di Kubar Ditertibkan

12 June
22:49 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar :  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menertibkan Rombong Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sengaja ditinggalkan di Shelter di Bantaran Sungai Mahakam kawasan Jalan Akhmad Yani, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, atau depan Pasar Olah Bebaya Melak, Rabu (12/6/2019).

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kubar Widodo saat dikonfirmasi RRI menerangkan penertiban ini dilakukan guna memelihara serta menjaga estetika dan kerapian Kabupaten Kutai Barat agar tidak terlihat semeraut.

“Pemkab Kubar melalui Pemerintah Kecamatan Melak sudah berapa kali menegur bahwasanya berjualan di shelter itu  pada malam hari, harus bersih, perjanjiannya memang begitu dari dulu. Nah ternyata setelah berjualan, ada barang-barang pedagang yang ditinggal, sehingga terlihat semeraut kalau disiang hari, ya lemarinya, meja, dan rombongnya termasuk terpal dan tenda, itu makanya kami tertibkan, memang mereka jualan disiang hari tapi ada barang-barang mereka yang ditinggal," terangnya.

Ia menegaskan, sebelum diadakannya penertiban pihaknya telah mengimbau para PKL untuk mengindahkan aturan dari Pemerintah, namun tidak di gubris maka para PKL diberikan surat peringatan terakhir untuk tidak lagi berjualan atau meninggalkan barang dagangannya pada siang hari di shelter dan badan jalan.

Sementara untuk barang-barang PKL yang disita dalam penertiban ini, lanjut Widodo, ada 9 Rombong/Grobak PKL, Meja, Kursi, Terpal serta Tirai disita. Untuk mengambil kembali barang-barang tersebut, para PKL bisa mengambil ke Kantor Satpol PP Kutai Barat, Area Perkantoran Pemerintahan di Kecamatan Barong Tongkok.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00