• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Satres Narkoba Polres Bukittinggi Amankan Seorang Pengedar Ganja

12 June
22:39 2019
2 Votes (1.5)

KBRN, Bukittinggi : Tim Operasional Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi mengamankan seorang pelaku penyalahguanaan narkotika jenis ganja berinisial UP (23), yang tertangkap tangan akan melakukan transaksi atau menjual barang haram tersebut, di Jalan Angku Basa, Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS).

Kasat Reserse Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama, Rabu (12/6/2019), menuturkan, penangkapan UP dilakukan pada Senin 10 Juni 2019 lalu, berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan perilaku pelaku, mengingat UP dicurigai merupakan pengedar bagi para remaja yang baru kecanduan narkoba.

“Tersangka diamankan saat akan melakukan transaksi narkoba jenis ganja dengan petugas yang menyamar. Transaksi dilakukan di lokasi yang sepi agar informasi tidak bocor,” ulasnya.

Setelah mengamankan tersangka ulas Pradipta Putra Pratama, tim langsung melakukan pengembangan melalui HP tersangka, dan langsung menanyakan dimana teman-temannya berada. Namun tersangka cukup licik dengan memberikan kode atau sandi kepada temannya bahwa dia telah ditangkap polisi.

“Dari penggeledahan yang dilakukan tim operasional terhadap UP sambil disaksikan masyarakat setempat, ditemukan barang bukti satu paket sedang ganja kering siap edar dalam rumah teman UP yang disimpan tanpa diketahui oleh pemilik rumah,” terangnya.

Pradipta Putra Pratama menambahkan, pelaku merupakan salah seorang mata-mata dari pemakai dan pengedar dan pemakai di Bukittinggi. UP beberapa bulan lalu bermodus kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi melaporkan bahwa ada salah seorang pemakai Narkoba di Kabun Pulasan Bukittinggi.

“UP merupakan jaringan narkotika jenis ganja, dengan mengambil keuntungan Rp 40.000 dari setiap penghasilan penjualan narkotika yang diambil dari “K” yang saat ini menjadi DPO Sat Narkoba Polres Bukittinggi,” jelasnya.

Sampai saat ini Satres Narkoba Polres Bukittinggi sudah mengantongi Nama teman-teman UP yang kini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Sementara itu untuk mempertangungjawaban segala perbuatannya, tersangka UP sudah diamankan di Mapolres Bukittinggi berikut barang bukti, pelaku juga dikenakan Pasal 114 Ayat 2, serta pasal 111 ayat 2, Undang-undang nomor 35 tahun 2009 Narkotika,” ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00