• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Haji Uma Fasilitasi Keberangkatan Pasien Tumor Jantung RSCM Jakarta

12 June
20:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman atau sapaan Haji Uma melalui stafnya Banda Aceh memfasiltasi Muhammad Katem (45), pasien tumor jantung asal Kecamatan Lapang, Aceh Utara berangkat ke Jakarta setelah mendapat rujukan untuk pengobatan lanjutan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Muhammad Katem bersama istrinya Ti Hasanah diberangkatkan melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar, semua bekal diperjalanan termasuk rumah singgah dan biaya hidup selama pengobatan di Jakarta akan ditanggung Haji Uma sedangkan tiket keberangkatan dibantu Pemerintah Aceh.

Haji Uma kepada RRI Lhokseumawe menyebutkan, Beberapa waktu lalu Istri pasien telah menjumpai dirinya dan menceritakan kondisi suaminya yang telah menderita tumor jantung ganas selama 17 bulan.

“Sebelumnya telah dilakukan operasi, Namun, kondisi suaminya belum kunjung membaik, bahkan cenderung semakin parah, kemudian  saya menawarkan agar dirujuk ke Jakarta untuk penanganan lebih intensif. “ kata Haji Uma, Rabu (12/6/2019).

Dikatakan, setelah menawarkan itu, akhirnya M. Katem dan keluarga bersedia dirujuk ke Jakarta untuk menjalani pengobatan intensif terhadap tumor jantung yang dideritanya di RSUM Jakarta.

“Selain membantu bekal diperjalanan, M. Katem dan istrinya akan disediakan rumah singgah dan biaya hidup selama pengobatan di Jakarta dan saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah menanggung biaya tiket perjalanan Pasien bersama isteri dan kepada stafnya di Banda Aceh .”pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00