• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

TKN Siap Lahir Batin Hadapi Sidang Sengketa Pilpres 2019

12 June
20:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Menjelang sidang pertama sengketa Pilpres yang diajukan oleh kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno ke Mahkamah Konstitusi (MK) Direktur Hukum dan Advokasi TKN Ade Irfan Pulungan mengaku bahwa pasangan calon nomor urut 01 dan tim hukum sudah siap lahir dan batin.

"Sudah siap lahir dan batin. Harus optimis," katanya kepada Pro 3 RRI, Rabu (12/6/2019).

"Pertama memang kami akan menajwab dalil permohonan pemohon yang disampaikan oleh tim kuasa hukum paslon 02 yang sudah disampaikan 24 mei yang lalu, kami terus menerus melakukan diskusi, kajian, dan telaah terhadap dalil tersebut," tambahnya.

Ia juga mengakui bahwa tim hukum sudah mengumpulkan bukti-bukti untuk menjawab semuanya.

"Kami sudah kumpukan bukti-bukti, bukti tersebut berkaitan dengan bantahan atau sanggahan yang dikemukan pada dalil pemohon," katanya.

Ade mengatakan bahwa paslon 01 sudah mendaftarkan kuasa hukum sebanyak 33 orang. 33 kuasa hukum tersebut, lanjutnya, terbagi dari 4 komponen.

"Pertama advokat yang tergabung partai koalisi pendukung paslon 01, kan semuanya ada 9 parpol kemudian ditambah 1 yaitu PBB, kedua dari internal direktorat hukum dan advokasi sendiri yang saya pimpin yang sudah bekerja 9 bulan, ketiga dari tim Yusril Ihza Mahendra, dan keempat dari komponen advokat profesional, mereka suka relawan yang minta bergabung sama kami minta sebagai tim hukum," paparnya.

"33 ini sudah kami lakukan pertemuan berapa kali dan diketuai oleh Yusril dan saya sendiri sebagai sekretaris," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00