• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Tutup Operasi Ketupat Mahakam 2019, Polres Kubar Gelar Apel Konsolidasi dan Halal Bihalal

12 June
20:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sendawar : Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) telah mengakhiri kegiatan Operasi Ketupat Mahakam dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, di Wilayah Kaubar dan Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) pada tanggal 10 Juni 2019.

Dalam Operasi Ketupat Mahakam tahun ini, tercatat Polres Kubar menurunkan 450 personil, bergabung dengan pihak terkait lainnya seperti Kodim 0912 Kutai Barat, Dinas Perhubungan dan Satpol PP baik di Kubar maupun Mahulu atau Wilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia.

Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, melalui Kabag OPS Kompol. Sarman kepada RRI Sendawar, Rabu (12/6/2019) mengatakan, selama 13 hari pelaksanan Operasi Ketupat Mahakam 2019 sejak dimulai tanggal 29 Mei lalu. Kondisi di dua Kabupaten tersebut, aman dan terkendali, baik dari segi Kamtibmas, Lalulintas termasuk kondisi alam.

“Alhamdullilah di Kutai Barat dan Mahakam Ulu, untuk kejadian Nihil, baik itu Kriminal, Lakalantas, termasuk kegiatan-kegiatan masyarakat berjalan lancer, tidak ada masalah apa-apa. Dan alhamdullilah meskipun dimana-mana ada banjir, di Kubar, di Mahulu tidak ada banjir, tidak ada bencana, ini yang kita harapkan. Jadi oprrasi sudah selesai, semuanya aman dan terkendali,” katanya.

Ditabhakan, untuk menutup secara resmi kegiatan Operasi yang rutin dilaksanakan setiap tahun tersebut. Polres Kubar akan menggelar apel Konsolidasi bersama pihak terkait yang tergabung dalam Operasi Ketupat Mahakam, dilanjutkan kegiatan Halal Bihalal, di halaman Mapolres Kubar pada tanggal 13 Juni 2019, pukul 08.00 Wita.

Untuk diketahui, Operasi Ketupat Mahakam ini dilaksanakan serentak oleh Mabes Polri hingga 34 jajaran Kepolsian Daerah (Polda) se-Indonesia termasuk jajaran Polda Kalimantan Timur (Kaltim) dengan sebutan “Operasi Ketupat Mahakam”.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00