• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Misi "Tutup Lobang Gali Lobang" Gagal, Gadis Kembar di Takengon Diamankan Polisi

12 June
20:22 2019
1 Votes (2)

KBRN, Takengon : Diduga tipu puluhan warga, gadis kembar di Aceh Tengah diamankan polisi. Keduanya berinisial AA dan AI, 22 tahun warga Simpang Empat Rejewali, Ketol, Aceh Tengah. Keduanya diamankan di kediaman, Selasa (11/6/2019).

Gadis kembar itu menawarkan bagi untung 50 persen kepada korban. Uang Rp1 juta dijanji akan kembali Rp1,5 juta. Semula, bagi hasil yang dijanjikan berjalan lancar. Di bulan ketiga, janji itu mulai tak ditepati. Merasa tertipu, akhirnya korban melapor. Kepada polisi, mereka mengaku menutupi laba yang dijanjikan dengan setoran uang dari korban.

"Modus terduga pelaku mereka berjualan baju, padahal itu gak ada. Ini jadinya tutup lobang gali lobang," kata Kapolres Aceh Tengah melalui Kasatreskrim Iptu Agus Riwayanto Diputra kepada RRI, Rabu (12/6/2019).

Dikatakan, dugaan penipuan itu mulai dilakukan pelaku awal Januari. Total uang yang telah berhasil digondol dari korban diperkira capai Rp100 juta lebih.

Polisi kata Iptu Agus, juga menemukan bukti transfer dari korban dengan jumlah yang bervariasi.

Akibat perbuatannya gadis kembar itu disangkakan melanggar pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.

"Identitas pelapor disembunyikan dulu, karena dalam pengembangan, dan bagi masyarakat yang merasa korban, silahkan kembali melapor," ujarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00