• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

RRI Terus Berupaya Kembangkan Teknologi Radio Visual

12 June
20:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) M Rohanudin mengatakan RRI akan terus mengembangkan teknologi radio visual atau RRI NET untuk mencerdaskan bangsa Indonesia.

"Baik dari kamera maupun pengiriman gambar yang berkualitas, RRI juga perlu mengikuti perkembangan teknologi untuk terus mencerdaskan bangsa," jelasnya dalam dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR RI di Gedung DPR RI, Rabu (12/6/2019).

Sementara Anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo menyoroti dua hal dari RRI NET yakni soal pentingnya tayangan visual di jaman sekarang dan tampilan studio.

"Saya sempat instruksikan soal tayangan visual ini penting karena sekarang ini eranya era digital, era sosmed, secara tidak sadar bahwa yang namanya tugas-tugas jurnalis atau kalau di RRI angkasawannya itu sekarang sebagian diambil alih oleh masyarakat sehingga kadang-kadang masyarakat iseng juga tapi juga komplit mengumpulkan entah itu visual dan capture dari berbagai hal yang ada," katanya.

"RRI NET sering sekali kita lihat mengamati kadang-kadang mungkin penampilannya perlu ada perhatian khusus disini tampilan studio juga. Kalau dulu mungkin RRI sifatnya audio imajinatif kalau sekarang visual beneran harus sadar kamera," tambahnya.

Ia menyarankan bahwa RRI tidak boleh hanya mengandalkan pihak ketiga yakni Handphone atau telepon.

"RRI juga harus tidak boleh hanya mengandalkan pihak ketiga seperti HP atau telepon, RRI harus punya perangkat yang secara mandiri seperti TV," imbuhnya.

"Mungkin peralatan studio dan audionya menurut saya RRI sudah sangat bagus dan mumpuni," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00