• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

RRI Akan Adakan Program Khusus Mitigasi Bencana

12 June
19:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) M.Rohanudin meminta dukungan kepada DPR RI terkait program khusus mitigasi bencana.

Hal tersebut disampaikan M. Rohanudin, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR RI di Gedung DPR RI, Rabu (12/6/2019).

"RRI sekarang sedang menjalankan program khusus yaitu mitigasi bencana. Nah, ini menjadi sangat penting dikarenakan dalam tempo 1 tahun pada 2018 laporan dari BMKG bahwa terjadi 7.000 lebih goncangan  gempa yang ada di Indonesia," jelasnya.

M. Rohanudin juga meminta  dukungan agar RRI dapat selalu menjalankan tugas untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dalam kesempatan yang terakhir kami mohon dukungan dalam rangka bagaimana RRI menjalankan tugas sebagai membangun kohesi bangsa dan ini menjadi penting bagi keberpihakan. Karena itu ini menjadi sangat penting dan inilah upaya yang dilakukan RRI. Kami mohon dukungan dan dorongan bapak-bapak serta ibu-ibu sekalian,"ucapnya.

Untuk diketahui, dalam RDP 2019 agenda yang menjadi pembahasan adalah rencana kerja dan anggaran LPP RRI tahun 2020. RRI sendiri sebelumnya sudah mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2019 dengan tema transformasi manajerial menuju RRI yang efisien.

Dalam Rakernas tersebut, RRI melakukan kerjasama mitigasi penanggulangan bencana dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Kita kerjasama dengan BNPB dan itu menjadi sangat penting, kita juga akan mengalir terus di seluruh Indonesia karena RRI itu adalah tulang punggung informasi di Indonesia. RRI memiliki 97 stasiun dan kami akan memaksimalkan informasi dengan mitigasi bencana ini, ini menjadi penting untuk pencerdasan Indonesia dalam penanggulangan bencana ini," paparnya.

Selain itu, RRI juga telah melakukan kerjasama dengan  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, (BMKG) untuk penyebarluasan informasi bencana kepada publik.

"Itu informasi yang terpenting sehingga masyarakat akan tahu bagaimana cara-cara menanggulangi gempa, bagaimana cara menanggulangi tsunami dan sebagainya, terus menerus disampaikan kepada publik,"pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00