• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Libur Lebaran 2019, Jumlah Wisatawan ke Aceh Tengah Meningkat

12 June
19:17 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Tengah Jumadil Enka memperkirakan, jumlah wisatawan mengalami peningkatan dibandingkan libur lebaran tahun 2018.

Disebutkan, hal tersebut dapat terlihat pada sejumlah objek wisata utama seperti di kawasan pinggiran danau laut tawar, Pantan Terong dan Bur Telege yang dipadati oleh para wisatawan yang hadir dari berbagai daerah di tanah air.

Kendati demikian, pihaknya masih terus melakukan pendataan ke seluruh objek wisata yang ada, guna mendapatkan angka pasti terkait jumlah pengunjung yang mengisi liburan panjang hari raya Idul fitri 1440 hijriyah lalu, 

“Kalau melihat secara umum meningkat, pengunjung di banyak objek wisata membludak, kadang daya tampung yang ada tidak cukup, tapi kami saat ini sedang melakukan pendataan, kepada pemilik objek wisata,” katanya, Rabu (12/6/2019).

Sementara itu, terkait tarif parkir maupun tiket masuk yang dikenakan oleh pengelola objek wisata tambah Jumadil masih mendapat keluhan dari sejumlah pengunjung yang hadir ke  daerah berhawa sejuk itu.

Diungkapkannya, salah satu keluhan dari para wisatawan yakni masih banyak objek wisata yang mengenakan tarif masuk yang tergolong mahal, namun dinilai tidak sesuai dengan fasilitas yang diberikan.

“Untuk besaran tarif itu sebenarnya relatif, tapi masih ada wisatawan yang mengeluhkan, kalau duit yang telah mereka keluarkan, untuk masuk ke objek wisata, masih belum sebanding dengan fasiltas yang mereka dapatkan,” tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00