• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Menjelang Lawan PSM, Arema FC Bakal Perkuat Pertahanan

12 June
19:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Arema FC akan menjalani pekan kelima lanjutan Liga 1 melawan PSM Makassar pada Minggu (23/6/2019) mendatang. Bermain di kandang PSM, Stadion Andi Mattalatta, tim berjuluk Singo Edan ini tentunya tak ingin kehilangan poin.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menilai, melawan tuan rumah PSM, anak asuhnya tidak bisa bersantai. Salah satu hal yang harus diperbaiki adalah lini pertahanan. Pasalnya, dari tiga pertandingan terakhir yang dijalani Dendi Santoso dkk, gawang Singo Edan kebobolan tujuh gol. 

"Pertahanan harus lebih solid, kesalahan dalam bertahan justru membantu lawan mencetak gol," katanya, Rabu (12/6/2019).

Meski demikian, pelatih asal Bosnia itu yakin timnya bisa belajar dari kesalahan yang dilakukan pada pertandingan sebelumnya. Dari tiga pertandingan itu, tim kebanggaan Aremania ini harus menelan dua kekalahan dan satu kemenangan. "Saya yakin pemain bisa belajar dari kesalahan," ujar dia.

Pada Liga 1 musim ini, komposisi pemain belakang Arena sebenarnya tidak berubah sejak pertengahan kompetisi musim lalu. Kuartet Alfin Tuasalamony, Artur Cunha, Al Farizi dan Hamka Hamzah masih menjadi pilihan utama pelatih dalam menjaga lini pertahanan.

"Jika sampai tim lawan mencetak gol, sepenuhnya bukan hanya menjadi kesalahan penjaga gawang dan pemain belakang. Tetapi sistem pertahanan juga melibatkan pemain tengah yang berperan memutus serangan lawan. Tujuh gol yang sudah masuk gawang Arema bukan hanya kesalahan kiper," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00