• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Shabela Abubakar Singgung Pelayanan Sektor Kesehatan

12 June
19:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Pelayanan kesehatan sempat disinggung orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah pada acara penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada 242 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengingatkan ASN benar-benar memberi pelayanan terbaiknya pada masyarkat, terutama pada sector kesehatan, baik itu di Rumah Sakit maupun di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) 14 Kecamatan Aceh Tengah.

Shabela Abubakar juga secara tegas menyebutkan ASN untuk tidak memposisikan diri sebagai BOS maupun berlagak seperti juragan. Posisi ASN kata Bupati telah jelas, memberi pelayanan kepada masyarkat.

“Kami ajak untuk senantiasa ikhlas bekerja. Sebagai abdi masyarakat jangan mengkhususkan diri sebagai BOS. Bekas orang sinting. Endak usah jadi BOS, endak usah jadi juragan. Tanamkan etika dengan baik ketika bersentuhan dengan masyarakat. Ini betul-betul, terutama di Rumah Sakit atau Puskesmas. Ini datang pasien pun Mubersut (cemberut),” tegas Bupati Shabela Abubakar, Rabu (12/6/2019)

Shabela meminta ASN yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk memperbaiki pola komunikasi, mengutamakan senyum dan menunjukan sikap yang membuat orang senang.

“Harus bisa sabar dan menjalin komunikasi, diwajibkan harus paham tupoksi masing-masing. Betul-betul pelayanan. Mungkin dengan senyuman kita pasien itu bisa sembuh,” timpalnya lagi

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00