• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Lebaran, Wisata Alam Goa Putih Bukit Jaddih Bangkalan Dipadati Ribuan Pengunjung

12 June
17:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bangkalan: Momen Lebaran banyak di manfaatkan oleh masyarakat untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata, salah satunya wisata alam Goa Putih Bukit Jaddih, yang terletak di Dusun Jakan, Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, di padati ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Jawa Timur. Rabu (12/6/2019).

Wahana yang dapat nikmati di tempat wisata Goa Ptuih Bukit Jaddih, diantranya kolam ranang, danau biru yang dilengkapi dengan perahu rakit dan bukit goa putih, sehingga membuat para pengunjung betah dan nyaman meski cuacanya cukup panas.

Salah seorang pedagang kaki lima (PKL) di area kolam renang Ria menyampaikan, para pengunjung di momen lebaran ketupat sangat membludak, area parkir mobil di kolam renang sudah tidak bisa menampungnya dan rata-rata plat nomor kendaraan pengunjung dari luar Madura, seperti Surabaya, Gersik, Sidoarjo, Lamongan.

“Untuk parkir mobil sementara waktu tidak boleh masuk ke area kola mini, parkir mobil di taruk di atas dan di bawah ini khusus sepeda motor karena padatnya pengunjung,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung wisata alam bukit jaddih, Syafikul Alam asal Sumenep menuturkan, wisata bukit jeddih luar biasa pemandangannya unik dikelilingi bongkahan bekas galian batu kapur ukuran raksasa.

“Saya pertamakali melihatnya di media social, karana sangat penasaran dimomen lebaran ketupat menyempatkan untuk berlibur bersama keluarga disini,” ujarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00