• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Narkotika Mendominasi Perkara di Kajari Pidie Jaya

12 June
14:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh: Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pidie Jaya, Mukhzan, SH.MH, menyatakan dalam beberapa tahun terakhir sampai dengan saat ini, tindak pidana penyalahgunaan narkotika masih menjadi perkara yang paling mendominasi. Bahkan setiap bulannya, Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) penyalahgunaan narkotika, mencapai 10 perkara.

Pernyataan tersebut disampaikan Kajari Pidie Jaya, dalam dialog interaktif “Jaksa Menyapa” di programa 1 (satu) RRI Banda Aceh yang berlangsung rabu pagi (12/6/2019).

Sementara itu, Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Pidie Jaya, Rifai Affandi, SH. MH, menjelaskan untuk kasus narkotika, pihaknya terus melakukan berbagai upaya preventif (pencegahan). Salah satunya, melalui program jaksa masuk sekolah, dengan memberikan materi-materi bahaya penyalahgunaan narkotika. Menurut Rifai, pemberantasan narkotika bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun juga sangat membutuhkan peran keluarga dan lingkungan social.

Selain program jaksa masuk sekolah, upaya pencegahan atau sosialisasi yang rutin dilakukan yakni jaksa masuk desa, dan berbagai program lainnya yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar taat hukum, karena suatu Negara tidak akan pernah maju jika masyarakatnya masih melanggar hukum.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00