• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Dhani Akan Kembali ke Cipinang Kamis Besok

12 June
14:01 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Ahmad Dhani Prasetyo akan dipulangkan ke Jakarta, tepatnya akan dikembalikan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Cipinang Jakarta. Setelah vonis yang dijatuhkan atas perkara ujaran "idiot" hanya satu tahun penjara. 

Kuasa Hukum Dhani, Aldwin Rahadian, mengatakan, rencananya Dhani akan dikembalikan pada Kamis besok 13 Juni 2019. 

"Nanti Dhani, Insya Allah hari Kamis ini, saya mendapat konfirmasi hari kamis ini, dia akan dipulangkan ke Jakarta," paparnya, Rabu (12/6/2019).

Selain itu, kata Aldwin, tidak ada alasan untuk menahan kliennya karena vonis yang dijatuhkan kepada Dhani, tidak berkekuatan hukum tetap. Karena dari awal, pihaknya langsung mengajukan banding, setelah dibacakan vonis.

"Mas Dhani sendiri langsung banding. Karena ancaman dibawah lima tahun, diawal tidak ditahan, maka tidak ada penahanan dan tidak ada perintah penahanan," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Negeri Jawa Timur Richard Marpaung saat dikonfirmasi di Surabaya, usai putusan PN Surabaya ini menjelaskan, pihaknya akan segera mengembalikan Dhani ke Jakarta. 

"Selanjutnya kami akan mengembalikan Ahmad Dhani ke tempat penahanan asalnya di Rutan Cipinang, Jakarta," ujarnya. 

Ahmad Dhani menjadi tahanan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta sejak penasehat hukumnya dan jaksa mengajukan banding dalam perkara lain terkait ujaran kebencian dengan vonis 18 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 31 Januari 2019. 

"Besok (Kamis) ADP akan dikembalikan ke Cipinang. Jam 5 pagi via udara (pesawat, red)," tambahnya.

Richard menjelaskan saat itu Dhani ditempatkan di Rutan Cipinang dan 10 hari kemudian dipindahkan ke Rutan Kelas 1 Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, atas permintaan Kejaksaan Negeri Surabaya demi memudahkan jalannya proses persidangan kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Surabaya yang telah berakhir Selasa kemarin 11 Juni 2019.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00