• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Memburu 13 Orang Pembakar Mapolsek Tambelangan Sampang

12 June
13:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) masih memburu 13 orang diantara 21 orang yang diduga menjadi pelaku pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Madura. 

Sebelumnya, sudah ada 8 orang yang menyerahkan diri dan dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian. Hasilnya, tiga orang dinyatakan memenuhi unsur menjadi tersangka, lima lainnya tidak terbukti. 

"Dari pemeriksaan sebagai saksi, yang bersangkutan terpenuhi unsur unsur pasal yang disangkakan untuk dinaikkan menjadi tersangka," ujar Kasubdit I Kamneg (Keamanan Negara) Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Suryono, Rabu (12/6/2019).

Ketiganya merupakan warga desa Samaran, Kecamatan Tambelangan. Mereka adalah, Satiri (42), Bukhori alias Tebur (33), dan H. Abdul Rahim (49).

Sedangkan enam tersangka sebelumnya, adalah dua Habib bernama Habib Abdul Kodir Al Hadad (AKA) dan Habib Hasan (Hn), empat tersangka lainnya yakni Hadi (Hi), Supandi (Sp) Ali (Al), dan Ahmad Muhtadir (AM).

"Kemudian masih ada 13 orang lagi, yang terdaftar dari 21 orang itu, yang kita cari, dan dimohon untuk menyerahkan diri kepada pihak Kepolisian, guna mempertanggung jawabkan apa yang dilakukan," imbuhnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00