• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Ini Peran Tiga Pelaku Pembakaran Mapolsek Tambelangan Sampang

12 June
13:38 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Kepolisian telah menetapkan 9 orang sebagai tersangka, dalam kasus dugaan pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Madura, pada Rabu malam 22 Mei 2019 lalu. 

Enam orang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka, kemudian bertambah tiga orang lagi menjadi tersangka, setelah menjalani proses pemeriksaan, dan dinyatakan cukup bukti untuk menjadi pelaku. 

Ketiganya merupakan warga desa Samaran, Kecamatan Tambelangan. Mereka adalah, Satiri (42), Bukhori alias Tebur (33), dan H. Abdul Rahim (49).

Lalu, apa peran tiga tersangka yang baru saja ditetapkan oleh polisi? Kasubdit I Kamneg (Keamanan Negara) Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Suryono menjelaskan, perannya membantu merusak. 

"Yaitu, ikut melakukan pelemparan menggunakan batu batu kearah Polsek Tambelangan," jelasnya, Selasa (12/6/2019).

Adapun pasal yang dikenakan terhadap tersangka Abdul Rahim dan Satiri adalah pasal komulatif yaitu Pasal 200, 170, 187, dan 363 KUHP. Sedangkan untuk tersangka Bukhori alias Tebur, dikenakan pasal 55 KUHP.

"Dari pemeriksaan sebagai saksi, yang bersangkutan terpenuhi unsur unsur pasal yang disangkakan untuk dinaikkan menjadi tersangka," imbuhnya. 

Sedangkan enam tersangka sebelumnya, adalah dua Habib bernama Habib Abdul Kodir Al Hadad (AKA) dan Habib Hasan (Hn), empat tersangka lainnya yakni Hadi (Hi), Supandi (Sp) Ali (Al), dan Ahmad Muhtadir (AM).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00