• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

2.896 Pelamar CPNS Provinsi Papua Lolos Verifikasi Administrasi

12 June
13:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jayapura :  Total sebanyak 2.896 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tingkat Provinsi Papua telah dinyatakan lolos verifikasi administrasi. Ribuan pelamar itu pun siap mengikuti tes secara CAT.

"Sesuai jadwal resmi, setiap pelamar yang sudah dinyatakan lulus administrasi bisa mengikuti tahapan seleksi pada 19 hingga 25 Juni 2019 dengan membawa bukti-bukti," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua, Nicolaus Wenda di Jayapura, Rabu (12/6/2019).

Ia mengatakan, banyak pelamar yang tidak lulus verifikasi administrasi dikarenakan adanya kekurangan berkas sehingga tidak bisa ikut dalam tahapan selanjutnya.

"Kami mengimbau pelamar yang sudah lolos agar segera mengecek nomor ujian melalui akun resmi SSCN dan mempersiapkan dirinya dengan baik dan menjaga kesehatan. Tes nanti akan dilaksanakan di Aula SMK N 3 Kotaraja, Jayapura," tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pelamar agar tidak mempercayai isu-isu yang beredar melalui media sosial terkait penerimaan CPNS, sebab BKD tidak pernah menjanjikan jatah dalam setiap rekrutmen pegawai negeri. 

"Kami tidak pernah menjanjikan jatah dalam setiap penerimaan CPNS. Jadi setiap pelamar harus benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa lolos dalam tes seleksi," imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00