• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Presiden Joko Widodo Lantik Arinal-Nunik Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur

12 June
12:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandarlampung-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melantik Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Periode 2019-2024. Pelantikan berlangsung khidmat dan lancar.

Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024. Arinal-Nunik resmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 12/6/2019.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan surat keputusan presiden oleh Presiden Jokowi kepada Arinal-Nunik. Penyerahan surat keputusan ini dilaksanakan di Ruang Kredensial, Istana Merdeka.

Setelah itu, Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Arinal-Nunik berjalan bersama-sama dari Istana Merdeka menuju ke Istana Negara. Sejumlah pasukan kirab lengkap dengan alat musik mengiringi perjalanan rombongan.

Setibanya di Istana Negara, prosesi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat Keputusan Presiden Nomor 49/P tahun 2019.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Usai pelantikan, Presiden serta seluruh tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada gubernur dan wakil gubernur yang baru saja dilantik.

Turut hadir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar serta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Hadir juga Ketua DPD Oesman Sapta Odang Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan sejumlah menteri kabinet kerja.

Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim yang diusung Partai Golkar, PKB dan PAN terpilih dalam Pemilihan Gubernur 27 Juni 2018 lalu.

Hasil pleno rekapitulasi KPU Lampung, pasangan Arinal Junaidi dan Chusnunia Chalim meraih 1.548.506 suara atau 37,7 persen, mengungguli tiga pasangan lainnya.(wan) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00