• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Skor 4-1 Tutup Laga Yordania Kontra Indonesia

11 June
22:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Indonesia harus mengakui kehebatan Yordania setelah ditumbangkan dengan skor telak 1-4 di Stadion King Abdullah II, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019).

Pada babak pertama, Indonesia langsung dikejutkan dengan serangan cepat yang diterapkan oleh timnas Yordania.

Peluang pertama didapat oleh Yordania saat Bahaa Faisal memberikan umpan matang kepada Khalil Baniateyah yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Beruntung, sepakan Khalil dari luar kotak penalti masih melambung tinggi atas mistar gawang Andritany Ardhiyasa.

Tak tinggal diam, Indonesia yang bermain sebagai tim tamu juga memberikan tekanan ke lini pertahanan Yordania pada menit ke-10. Namun, sepakan keras Dedik Setiawan masih menyamping ke sisi kanan gawang kipper Yordania.

Yordania kembali mendapat peluang pada menit ke-19, setelah memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Indonesia. Beruntung tembakan keras Bahaa Faisal masih bisa diselamatkan oleh Andritany.

Pada menit ke-21, Yordania berhasul membobol gawang Indonesia. Berawal dari umpan manis yang diberikan pemain tengah Yordania, berhasil dimanfaatkan oleh Bahaa lewat tendangan keras ke sisi kanan gawang Andritany. Skor 1-0 untuk timnas Yordania.

Jelang akhir babak kedua, Yordania kembali menambah keunggulan lewat Ahmaed Hamdouni memlalui skill individu yang mampu mengecoh barisan belakang skuat Garuda dan melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang Indonesia. Skor 2-0 untuk Yordania bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Yordania langsung menggempur pertahanan Indonesia. Alhasil, tim yang berjuluk Al-Nashama itu langsung mendapat peluang setelah memanfaatkan kesalahan Yanto Basna. Beruntung, sepakan dari Moussa Altamari masih menjauh dari gawang Andritany.

Melihat skuat timnya terus mendapat tekanan, pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy langsung mengganti skema permainan dengan menarik kelaur Ricko Simanjuntak dan memasukkan Beto Goncalves.

Namun, masuknya Beto juga tidak memberikan banyak kontribusi bagi skuat Garuda. Justru, pasukan Simon Mcmenemy harus kembali memungut bola dari gawangnya.

Gol tersebut berawal dari kesalahan Andritany yang gagal mengumpan kepada rekannya di lini pertahanan, dan diterima oleh pemain Yordania. Tanpa basa-basi Yousef yang langsung menembakkan bola dari luar kotak penalti dan mengecoh pergerakan dari Andritany.skor 3-0 untuk Yordania.

Dimenit akhir babak kedua, Indonesia semakin dubuat babak belur oleh skuat Yordania. Pasalnya, gawang Indonesia kembali dibobo oleh Ahmed Hamzeh lewat tendangan melengkung pada menit ke-79, sehingga membuat Yordania semakin mempimpin 4-0.

Dan pada menit akhir babak kedua, Indonesia akhrinya mampu membobol gawang Yordania lewat titik putih yang berhasil di eksekusi oleh Beto Goncalves. Skor 4-1 untuk Yordania bertahan hingga pluit babak kedua dibunyikan.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yordania:

Timnas Yordania: 1-Amer Shafi; 2-Feras Shelbayeh, 3-Tareq Khattab, 5-Yaza Alarab, 23-Ehsan Haddad; 13-Khalil Baniateyah, 4-Baha'a Alrahman, 18-Moussa Altamari, 10-Ahmed Samer, 14-Ahmed Ersan, 9-Bahaa Faisal.

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Yanto Basna, Ahmad Jufriyanto, Hansamu Yama, Ruben Sanadi; Rizki Pellu, Evan Dimas, Rizky Pora; Riko Simanjuntak, Dedik Setiawan, Ramdani Lestaluhu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

RRI dan Diskominfo Riau Bagi-bagi Masker Kepada Masyarakat

00:00:00 / 00:00:00