• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

KSAU Dijadwalkan Resmikan Skuadron 27 di Biak

11 June
20:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Biak: Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna direncanakan melakukan kunjungan kerja di sejumlah Lanud di jajaran Koopsau III pada tanggal 12-14 Juni 2019,dan salah satu rangkaian kunker tersebut untuk meresmikan Skuadron 27 serta meninjau lokasi pembangunan Makoopsau III di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Komandan Lanud Manuhua Biak Marsekal Pertama TNI Daan Sufi mengungkapkan, Lanud Manuhua Biak yang kini Tipe A akan menjadi pangkalan induk dengan keberadaan skuadron 27 serta penambahan alutsista.

“Rangkaian kunjungan kerja Kasau di sejumlah Lanud di jajaran Koospasu III,dan spesial kunjungan ke Biak untuk meresmikan Skuadron Udara 27 pada Kamis (13/6/2019) yang merupakan pemekaran Skuadron yang berisikan kekuatan alutsista sejenis pesawat angkut CN atau C295," ujar Marsma TNI Daan Sufi,usai  menghadiri gladi upacara peresman Skuadron di Apron Lanud Msnuhua Biak, Selasa (11/6/2019).

"Selain itu dengan resmi diberikan surat pengalihan kekuatan alutsista ke Lanud Manuhua,dan dengan tipe A,Lanud Manuhua sebagai Lanud induk karena memiliki alutsista pesawat,dan yang jelas dengan adanya Skuadron 27 berarti adanya kegiatan  yang bisa mendukung di wilayah Koopsau III dengan pesawat mandiri dari Koopsau III,tidak lagi kiriman pesawat dari wilayah barat maupun tengah,namun kita siap melaksanakan tugas operasi penerbangan secara mandiri," tutur Danlanud.

Selain itu untuk pembangunan sarana dan fasilitas Skuadron telah mencapai 99 persen dan saat ini penyelesaian sarana perumahan Danskuadron serta mess anggota. 

Kunker Kasau direncanakan bersama belasan pejabat tinggi TNI AU serta Ketua  dan Pengurus Pia Ardiayagarini 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00