• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Terduga Teroris Terlibat Jaringan JAD

11 June
19:51 2019
1 Votes (5)

KBRN, Palangkaraya : Jajaran Polda Kalimantan  Tengah akhirnya berhasil mengamankan sebanyak 33 orang yang diduga sebagai teroris di 2 tempat yang berbeda. Antara lain di Kota Palangkaraya, Polda Kalteng mengamankan sebanyak 15 orang dan di Kabupaten Gunung Mas sebanyak 18 orang.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko, pada saat press conference, menjelaskan, dari 33 orang yang berhasil di amankan, pihaknya telah menetapkan 2 orang diantaranya sebagai tersangka, dengan inisial A dan T.

Bahkan pelaku tersebut juga tergabung dalam kelompok Abu Hamzah, pelaku perakit bom di Gunung Salak, Provinsi Aceh, serta terlibat dalam jaringan JAD atau Jamaah Ansharut Daulah. Dengan tujuan ingin mengubah ideologi Negara Indonesia menjadi Negara Khilafah.

"Kita telah mengamankan 33 terduga teroris yang resmi tergabung dalam anggota JAD, dan 2 di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka," ungkap Irjen Pol Anang Revandoko, Selasa (11/6/2019).

Irjen Pol Anang Revandoko menambahkan. Barang bukti yang berhasil di amankan pihaknya antara lain berupa laptop, KTP, ATM, buku nikah, beberapa buku ajaran agama sesat, serta barang bukti lainnya.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00