• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Pasca Libur Lebaran, Skuad Semen Padang FC Kembali Latihan

11 June
13:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Setelah menjalani libur Lebaran selama 10 hari, Semen Padang kembali menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi Liga 1 Indonesia. Para pemain Semen Padang sudah menjalani latihan perdana, Senin (10/06/19) yang dipimpin langsung pelatih kepala Syafrianto Rusli. Pada latihan perdana tersebut, tim pelatih lebih memfokuskan recovery pemain. seperti joging dan game internal antar pemain. untuk mengembalikan fisik pemain hingga mencapai kondisi 100 persen hingga siap untuk bertanding.

Kepada RRI, usai latihan pagi hari ini, pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli mengaku telah menyiapkan materi dan program latihan, guna memanfaatkan 10 hari jelang bertemu Badak lampung FC dalam lanjutan Liga Satu PSSI 2019, di stadion Haji Agus Salim Padang 21 Juni mendatang.

“ Latihan berat pagi dan sore  akan kembali dijalani Irsyad Maulana dan kawan-kawan, mengingat, hasil yang  dicapai dari 3 laga awal belum memuaskan, dimana Tim berjuluk Kabau Sirah ini baru meraih 2 poin, dari 3 laga yang dijalani.  Evaluasi terus dilakukan, agar kelemahan maupun kekurangan yang terlihat dari laga sebelumnya dapat diperbaiki “ Ujar  Syafrianto, Selasa (11/6/2019).

Dijelaskan dalam latihan kedua, di Mess Semen Padang hari ini, seluruh sluad Semen Padang, sudah lengkap termasuk Dedi Hartono, Roni Rosadi, dan Syaiful Anwar yang kemarin belum bisa bergabung, karena terkendala keterlambatan dan pengalihan jadwal keberangkatan pesawat.

Terkait adanya perobahan jadwal pertandingan,memasuki pekan ke 4 ini, Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengaku timnya cukup diuntungkan, karena dengan penduran jadwal tersebut, timnya dapat lebih maksimal dalam melakukan persiapan. Sejatinya sesuai jadwal , Semen Padang akan menjamu  PS Tira Persikabo pada pekan keempat, tanggal  14 Juni 2019.  Namun jadwal tersebut dirobah, karena berdekatan dengan jadwal uji coba timnas Indonesia.  Dengan demikian, Semen Padang langsung melakoni laga pekan kelima pada 21 Juni di Padang.

“ Kita akan manfaatkan pengunduran jadwal tersebut, agar  maksimal dalam persiapan, sehingga hasil maksimal dapat diraih saat menjamu Perseru Badak Lampung FC 21 Juni nanti “ tutupnya

2 Pemain PPLP Sumbar, Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-18

KBRN, Padang : 2 talenta sepakbola berbakat asal Pusat Pendidikan Latihan pelajar PPLP Sumatera Barat, kembali dipanggil  PSSI untuk mengikuti  seleksi pembentukan Timnas sepakbola Indonesia U-18  menghadapi  kejuaraan AFF  Championship U-18 tahun 2019 dan babak kualifikasi AFC  U-19 yang akan digelar Agustus mendatang.

2 pemain terbaik asal PPLP Sumbar, yang dipanggil yakni Ikhsan Nur Zikrak yang berposisi sebagai gelandang  dan  Rafie Riski Ananda posisi striker . Kedua pemain akan diuji  Kemampuan dan skill pemain dalam seleksi yang akan digelar dalam rentang waktu 11 hingga 18 Juni 2019 di  Jakarta.

“ ini merupakan apresiasi dari PSSI Pusat yang terus memantau perkembangan sepakbola Sumatera Barat, sekaligus menjadi motivasi bagi seluruh pemain SSB maupun Klub untuk berlatih yang keras sehingga apa yang dicita-citakan dapat berlaga diajang yang lebih tinggi sekaligus berseragam timnas dapat terwujud “ Ungkap Dedi Umar Pelatih PPLP Sumbar, Selasa (12/06/19).

Dedi Umar menjelaskan bagi Ikhsan Nur Zikrak ini merupakan pemanggilan kedua kalinya, karena sebelumnya pemain yang kini bergabung bersama Semen Padang  Elite Pro Academy U-18 2019 pernah bergabung Timnas U-16 yang dilatih Fachry Husaini. Sementara Rafie Riski Ananda masuk dalam tim sepakbola Pra PON Sumbar yang akan berlaga di Porwil Bengkulu tahun ini.

Meski harus bersaing dengan pemain terbaik tanah air lainnya, Dedi Umar Putra optimis dengan kemampuan dan skill yang dimiliki Ikhsan Nur Zikrak dan Rafie Riski Ananda akan mampu melewati  seluruh tahapan seleksi yang dijalani untuk menjadi bagian dati Timas Indonesia U-18.

Dedi Umar berharap dengan kepercayaan PSSI Pusat memanggil pesepakbola muda berbakat Sumatera Barat , menambah deretan pemain Nasional asal PPLP Sumatera Barat, setelah sebelumnya ada Teja Paku Alam. Fadillah Nur Rahman, M Iqbal maupun Gusvio Harfiandi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00