• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Pemanasan Jelang Porprov, Persani Bali Bersiap Gelar Kejurda

11 June
10:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Jajaran Pengprov Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Bali dibawah komando Ketua Umum Baru I Made Dana Tenaya bersiap merancang Kejuaraan Daerah (Kejurda) melibatkan atlet senam di seluruh Bali.

Kejurda sebagai bukti awal kinerja pengurus Persani yang baru pasca dilantik Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali Ketut Suwandi.

Ketum Persani Bali Made Dana Tenaya menjelaskan Kejurda akan dirancang maksimal agar mampu menjadi ajang pemanasan bagi atlet senam di Pulau Dewata sebelum berlaga di multi event dua tahunan antar kabupaten/kota se-Bali di Tabanan September mendatang.

“Mudah-mudahan sebelum September kita laksanakan Kejurda Senam melibatkan atlet di seluruh Bali. Ada dua hal event yang akan kami rancang di awal kepengurusan kami. Yang lagi satu itu adalah menyelenggarakan Senam Aerobik seluruh Bali,” ujarnya Selasa, (11/6/2019).

Dana Tenaya lebih lanjut mengatakan sasaran utama untuk Kejurda Senam adalah kelompok umur mulai tingkat SD, sementara untuk Senam Aerobik akan menyasar siswa SMA/SMK.

Menyinggung soal dukungan terhadap pelaksanaan Porporv Bali 2019 di Tabanan, Ketum Persani Bali itu mengaku bersyukur tahun ini Senam kembali dipertandingkan. Pada tahun 2017 lalu cabor senam absen dari Porprov lantaran tuan rumah Kabupaten Gianyar tidak mempertandingkan dengan alasan tidak memiliki atlet dan pengurus. Namun di Tabanan nanti Senam dipastikan akan dipertandingkan resmi. Kepastian tersebut diperoleh pasca koordinasi yang dilakukan Persani dengan KONI Bali dan KONI Tabanan.

Berkaca prestasi atlet, kata Dana Tenaya cukup mumpuni, terbukti pada ajang PON di Kalimantan Timur dari cabor senam  berhasil menyumbang sekeping medali perunggu, meskipun kala itu fasilitas maupun sarana prasarana latihan yang dimiliki sangat minim.  

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Azis Zulkarnaen

    Editor RRI Bandung

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00