• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Suka Duka Dimas, Jaga Kebersihan Rest Area KM 429

10 June
20:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Semarang : Pengelola rest area KM 429 Tol Ungaran ini sangat memperhatikan kebersihan dan kenyamanan pengunjung. Hal ini dibuktikan dengan adanya puluhan petugas kebersihan yang siaga 24 jam menjaga kenyamanan di rest area seluas 5 Hektar ini. 

Dimas Saputra selaku Koordinator cleaning service rest area KM 429,  mengungkapkan banyak suka duka menghadapi pemudik yang singgah lantaran banyak dari mereka yang kurang sadar dengan kebersihan.

"Memang banyak dari pemudik yang kurang peduli dengan sampah. Beberapa kali saya pernah melihat ada pemudik yang buang sampah justru dibawah mobilnya. Saya cuman senyum, trus saya ambil. Ini memang ada SOP nya," ujarnya dalam dialog penutupan tenda publik RRI di Rest Area 429 Tol Ungaran, Senin (10/06/2019).

Menurut Dimas, pihaknya tidak berani menegur secara langsung kepada pengguna rest area, lantaran tidak ingin membuat kesan buruk. 

" Ada 23 petugas dibagi tiga shift dan 3 bagian. Kita jaga kebersihan rest area ini," imbuhnya.

Sementara itu sebagai apresiasi penanda mitra kerja kepada puluhan petugas kebersihan ini, dalam penutupan tenda publik Lebaran Bersama RRI, mereka mendapat tali asih dari LPP RRI Semarang.

Penyerahan tali asih ini pun diberikan Richard Poyk yang didampingi Kepala LPP RRI Semarang Anhar Ahmad.

Menurut Anhar Ahmad, Pelaksanaan tenda public RRI Semarang resmi ditutup setelah membuka pelayanan di rest area KM 429 Tol Ungaran selama 7 hari. 

" Penutupan tenda public, lebaran bersama rri ini dilakukan oleh Direktur LPU RRI Ricardh Poyk sekaligus memberikan apresiasi kepada kami," katanya. 

Sementara Direktur LPU RRI Richard Poyk mengungkapkan apresiasi tersebut disematkan lantaran tim tenda publik dinilai mampu menggandeng banyak pihak, mulai dari Kepolisian, pengelola rest area, Pemda Kab. Semarang dan peran public lain.

" Kerjasama ini diharapkan tidak selesai sampai disini, apalagi adanya kerjasama saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Dari sisi pelayanan RRI memberikan informasi dan publikasi keberadaan rest area KM 429, sehingga membantu masyarakat yang melalui tol trans jawa untuk mendapatkan informasi tempat beristirahat," terangnya.

Sementara, lanjut Richard, bagi pengelola rest area, keberadaan stand kuliner yang ada mendapat profit dari para pemudik yang singgah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00