• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Pakar : Parpol Harus Berikan Pendidikan Politik yang Baik kepada Rakyat

10 June
20:41 2019
1 Votes (2)

KBRN, Jakarta : Pakar Politik dari Universitas Al-Azhar, Ujang Komaruddin menilai keributan yang ada di dalam kabinet bukan hanya terjadi sekarang.

"Ketika mereka mencalonkan Capres dan Cawapres dulu mereka pasti sudah melakukan deal-dealan politik dengan Capres dan Cawapres tersebut," jelasnya kepada Pro3 RRI, Senin (10/6/2019).

"Jadi hari ini dugaan saya bukan hanya menagih, tapi ingin menambah itu bisa jadi, misalnya Golkar yang tadinya deal 4 kursi pengen jadi 5 kursi, ini menjadi lucu," lanjut Ujang.

Dikatakan Ujang, bisa saja nantinya ketika mengajukan 5 kursi, Presiden yang memilih 4 kursi, hal tersebut menurutnya tidak mencerminkan sesuatu yang baik.

"Kita ingin partai politik sebagai pilar demokrasi itu memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat," ketus Ujang.

Ujang menyarankan untuk terlebih daluhu memberikan yang terbaik untuk masyarakat sebab selama ini masyarakat bergantung kepada partai politik.

"Oleh karena itu wajah kabinet kedepan, walaupun nanti diisi dengan kebijakan jatah itu tapi memang di sodorkan nama-nama yang terbaik untuk bangsa ini, karena belajar dari pengalaman yang lalu ketika kader partai politik banyak yang tersandung kasus korupsi, ini kita yang tidak mau kedepannya," tutup Ujang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00