• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Tiga DPO Pelaku Pembakar Mapolsek Tambelangan Sampang Diamankan Polda Jatim

10 June
15:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) telah melakukan pengamanan terhadap 3 dari 21 orang terduga pelaku pembakaran Mapolsek Tambelangan Sampang, yang sebelumnya menjadi DPO. 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, dengan pengamanan tiga orang tersebut, sehingga tersisa 18 orang lagi, yang masih ditunggu itikad baiknya untuk menyerahkan diri ke pihak yang berwajib. 

"Untuk 21 DPO sesuai dengan apa yang didapatkan hari ini sudah berkurang 3 jadi 18 ya," kata Kombes Frans Barung Mangera, Senin (10/6/2019).

Barung memaparkan, tiga orang tersebut adalah Muhammad alias Mamad, kemudian atas nama Yono dan Kholil. Namun hanya Mamad yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, sedangkan dua lainnya tidak terbukti.

"Nah dua DPO atas nama Yono dan Kholil sudah dilakukan penangkapan, tetapi setelah diperiksa, dinyatakan tidak terbukti dan sudah dilepas kembali," imbuhnya. 

Kembali Barung mengajak, 18 DPO tersisa tersebut segera menyerahkan diri. Namun dikatakannya, rencana akan ada pengamanan kembali, dan difasilitasi oleh Kapolda Jatim. 

"Ada rencana kedatangan mereka, ini akan difasilitasi Kapolda Jatim," tegasnya. 

Dengan demikian, Polda Jatim telah menetapkan tujuh tersangka, yakni dua Habib bernama Habib Abdul Kodir Al Hadad (AKA) dan Habib Hasan (Hn), lima tersangka lainnya yakni Hadi (Hi), Supandi (Sp) Ali (Al), dan Ahmad Muhtadir (AM), serta Muhammad. 

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00