• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Tersangka Dugaan Makar Eks Kapolda Metro Jaya Sakit, Pemeriksaan Ditunda

10 June
14:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Polda Metro Jaya menetapkan mantan Kapolda Metro Jaya, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Sofyan Jacob menjadi tersangka kasus dugaan makar, dan melayangkan panggilan pemeriksaan, Senin (10/6/2019). 

Sementara itu, Ahmad Yani, kuasa hukum Sofyan Jacob juga sudah membenarkan ihwal jadwal pemeriksaan itu kliennya sebagai tersangka dugaan makar. Namun karena sakit, Sofyan berhalangan hadir sekarang. Ahmad Yani juga sudah datang ke Polda Metro Jaya untuk memberikan surat permohonan penjadwalan pemeriksaan ulang kepada penyidik.

"Hari ini Pak Sofyan Jacob dijadwalkan pemeriksaan, tapi beliau berhalangan, karena sakit. Kami sudah antar surat permohonan jadwal ulang kepada penyidik," kata Ahmad Yani kepada wartawan secara terpisah, Senin (10/9/2019).

Pihaknya memastikan, Sofyan Jacob siap hadir pekan depan untuk pemeriksaan. Mengenai detil waktunya, dirinya menyerahkan semua kepada penyidik Polda Metro Jaya.

"Tergantung penyidik kapan (waktunya), tapi intinya pekan depan," ujar Ahmad.

Dirinya lantas menambahkan pula, untuk pelapor diketahui adalah pihak yang sama dengan pelapor tersangka dugaan makar lainnya, yakni Eggi Sudjana. 

"Pelaporannya waktu itu ramai-ramai. Pelapor sama seperti yang melaporkan Eggi Sudjana," tutup Ahmad Yani.

Mengenai penundaan pemeriksaan terhadap Sofyan Jacob dengan alasan sakit, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono sudah membenarkannya.

"Ditunda pemeriksaannya," kata Argo.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00