• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Mantan Kapolda Metro Jaya Terjerat Kasus Makar

10 June
14:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Berita mengejutkan, mantan Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Sofyan Jacob menjadi tersangka dugaan makar setelah masuk laporan dari seseorang yang dirahasiakan namanya ke Bareskrim Mabes Polri.

Polda Metro Jaya melalui Kabid Humas Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono sudah membenarkan hal tersebut, dan menyatakan kasus tersebut merupakan pelimpahan dari Bareskrim Polri. 

"Sudah tersangka, kasus limpahan dari Bareskrim Polri," kata Argo di Jakarta, Senin (10/9/2019), seperti dilansir Antara.

Belum dibeberkan sejak kapan Sofyan ditetapkan sebagai tersangka, namun Argo memastikan yang bersangkutan seharusnya diperiksa sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya hari ini, sejak pukul 10.00 WIB pagi. 

Akan tetapi, hingga siang ini Sofyan belum datang memenuhi panggilan Polda Metro Jaya dengan alasan sakit. Dengan begitu, pemeriksaan ditunda sementara waktu. 

"Ditunda pemeriksaannya," ujarnya menambahkan.

Mengenai apa detil kasus makar yang menimpa Sofyan Jacob hingga ditetapkan sebagai tersangka, Argo tidak menjelaskan, hanya menyebutkan sebagai makar.

"Intinya kasus makar, limpahan Bareskrim, sudah ditetapkan tersangka," tegas Argo.

Sementara itu, Ahmad Yani, kuasa hukum Sofyan Jacob menyatakan, pemeriksaan kliennya memang ditunda dengan alasan sakit. Pihaknya sudah mengirimkan permohonan pengaturan ulang jadwal pemeriksaan kepada penyidik.

"Hari ini Pak Sofyan dijadwalkan pemeriksaan, tapi beliau berhalangan karena sakit. Surat permohonan reschedule sudah kami sampaikan kepada penyidik," terang Ahmad Yani kepada wartawan. (Foto: ANT)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00