• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Basket Putra Kalbar Optimis Hadapi Penyisihan Group Pra PON

10 June
13:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Tim bola basket putra Kalimantan Barat bersiap mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Prapon), 29 Juni - 7 Juli 2019di Banten.

Tergabung di Group D bersama Banten, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Utara, tim Kalbar optimis bisa melaju ke babak selanjutnya.

Pelatih Putra Kalbar Andre Lim mengaku masih buta kekuatan lawan yang bakal dihadapi saat penyisihan group.  Hanya saja ia melihat perkembangan basket di Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur tidak sepesat di Jawa maupun Bali, sementara Banten sebagai tuan rumah ia menilai patut untuk diwaspadai apalagi diperkuat beberapa pemain syarat pengalaman.

Namun ia optimis timnya bisa bersaing untuk lolos dari babak penyisihan group.

“Banten kalau kita lihat diperkuat pemain yang sudah main di professional, kalau Sulut dan NTT perkembangan Basketnya tidak seperti Jawa ataupun Bali, kemungkinan kita bisa lah” katanya, Senin (10/6/2019).

Andre menceritakan saat Kejurnas KU 18 Kalbar pernah melawan Banten, tetapi ia tidak mengetahui apakah komposisi pemainnya bakal sama saat Prapon kelak. Mengenai strategi bertanding Andre memastikan bakal berbeda kala mengahadapi setiap lawan, karena setiap lawan punya cara dan strategi masing-masing.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00