• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Pegawai Kantor Gubernur Aceh Donor Darah Usai Apel Perdana

10 June
13:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, menggelar kegiatan donor darah di kantor Gubernur Aceh, Senin  pagi tadi (10/6/2019) tepat di hari pertama masuk kerja, pasca libur hari raya idul fitri 1440 Hijriah. Donor darah yang dipusatkan di ruang serbaguna tersebut, berlangsung usai apel perdana dan halal bihalal.

Staf Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) Wahyu Ramadhan menjelaskan, antusiasme Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga kontrak, untuk melakukan donor darah cukup tinggi.

Menurut Wahyu, tidak hanya kantor gubernur aceh yang dikunjungi, dalam waktu dekat berbagai instansi pemerintahan, lembaga pendidikan, perhotelan, dan lembaga lainnya, juga menjadi target PMI, dalam upaya mencukupi kebutuhan darah.

Terkait stok darah saat libur panjang idul fitri, tidak ada permasalahan karena selama bulan ramadhan PMI mampu mengumpulkan 1.950 kantong darah. Jumlah ini meningkat dibanding ramadhan tahun 2018, sebanyak 1.500 kantong darah.

Adapun, selama bulan ramadhan, UTD PMI Kota Banda Aceh rutin mengunjungi masjid-masjid hingga warung kopi, usai pelaksanaan ibadah salat tarawih.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00