• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Pedagang Nenas Si Madu di Subang Ketiban Berkah Libur Lebaran

10 June
10:31 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Para pedagang nenas madu di sepanjang jalur wisata Ciater Subang, mendapat berkah libur Lebaran 2019, yang diserbu sejumlah pembeli.

Fatimah, salah seorang pedagang buah nenas mengatakan, pembeli umumnya para wisatawan yang habis berendam di pemandian air panas Sari Ater, dan menikmati pesona alam Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu, dan sejumlah oby0ek wisata lainnya yang ada di wilayah Lembang Bandung Barat untuk oleh-oleh.

"Para pembeli buah nenas madu ini, biasanya sih wisatawan dari wilayah Purwakarta, Karawang dan Bekasi aerta Jakarta, yang sudah berekreasi dari sejumlah obyek wisata yang ada di Ciater dan Lembang Bandung Barat," terang Fatimah kepada wartawan di Subang, Senin (9/6/2019).

Berkah libur lebaran kali ini, kata Fatimah, omzet selama libur lebaran hingga hari ini hasil pe jualannya naik 5 sampai dengan 10 kali lipat dari hari biasa maupun hasil penjualan di akhir pekan.

"Penjualan di libur lebaran ini naik 5 hingga 10 kali lipat dari penjualan di libur akhir pekan, Alhamdulillah ini menjadi berkah libur lebafan bagi saya dan pedagang lainnya," terangnya.

Selain itu, menurut Fatimah, para pembeli yang merupakan para wisatawan itu, tidak hanya memburu buah nenas si madu, juga memburu buah manggis, alpukat, serta kerupuk melarat.

"Meski banyak buah-buahan lain yang di jual di sini, serta kerupuk melarat, tetapi untuk buah nenas si madu tetap menjadi pihan utama para pembeli," ucap Fatimah.

Sementara itu, Firman salah seorang wisatawan asal Bekasi mengaku sengaja mampir untuk membeli oleh-oleh berupa buah nenas, karena setiap pulang dari Subang, yang ditanyakan keluarga dan para tetangga, tidak lain hanya buah nenas si madu.

"Banyak tetangga saya yang selalu menanyakan oleh-oleh buah nenas si madu jika tahu saya pulang dari Subang," kata Firman.

Ketika disinggung soal harga buah nenas si madu, Firman dengan tegas menyatakan bahwa soal harga cukup terjangkau sebagai buah tangan, soal harga sih cukup murah meriah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00