• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Pasca Lebaran, Drone Laris Manis di Pasar Gembrong, Jakarta

9 June
22:09 2019
1 Votes (2)

KBRN,Jakarta: Drone saat ini menjadi trend dikalangan anak muda atau remaja yang hobi otomotif maupun fotografi. Dengan drone mereka dapat memotret lingkungan sekitar dan juga dapat membayangkan diri menjadi pilot pesawat tanpa awak dengan remote kontrol berada di tangan. Mainan berteknologi canggih ini menjadi salah satu dagangan yang cukup banyak diminati pembeli di pasar Gembrong, Prumpung, Jakarta Timur pasca lebaran.

”Lumayan juga pembelinya dengan harga jual ratusan ribu hingga 2 juta tergantung mereknya. Omzet Rp 50 juta per hari. Meningkat sekitar 50 persen dibanding hari biasa Pak” kata Firman, pedagang di pasar Gembrong, Perumpung, Jakarta Timur, Minggu (9/5).

Pasca Lebaran, Pasar Gembrong masih menarik perhatian para pembeli mainan di Ibu Kota Jakarta. Sejumlah orang tua mengajak anaknya untuk berburu mainan di Pasar Gembrong. Akibatnya, hampir setengah badan jalan tertutup oleh pembeli dan pedagang mainan. Selain harga yang jauh lebih murah, jenis mainan yang dijajakan beragam, mulai dari boneka buatan lokal hingga mainan berteknologi seperti drone. 

Para pedagang di Pasar Gembrong, Prumpung, Jakarta Timur, meningkat drastis. Bahkan ada pedagang yang bisa meraup omzet penjualan 3 kali lipat lebih besar dibanding hari-hari biasa.

Tak hanya Firman, pedagang mainan di Pasar Gembrong lainnya  juga merasakan kenaikan omzet yang signifikan pasca-Lebaran. Berkah Idul Fitri ini juga dinikmati tukang parkir di kawasan sentra mainan pasar Gembrong.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00