• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Serunya Sensasi Ngopi dan Flying Fox di Coban Putri Kota Batu

9 June
13:30 2019
2 Votes (3.5)

KBRN, Batu: Kota Batu menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Jawa Timur. Kota yang terletak 90 kilometer barat daya Surabaya ini memiliki sejumlah wisata air terjun atau coban yang indah, salah satunya Coban Putri.

Coban Putri yang terletak di Kecamatan Junrejo, Desa Tlekung Kota Batu ini memiliki dua air terjun dalam satu lokasi. Konon, air terjun ini dahulu kala pernah menjadi tempat pemandian favorit istri Raja Singosari Ken Arok, Ken Dedes.

Di musim libur lebaran seperti saat ini, air terjun dengan ketinggian 20 meter ini ramai pengunjung. Selain memiliki spot yang instagramable di area air terjun, wisatawan bisa menikmati minum kopi atau kudapan tepat di depan air terjun. Pengelola pun sudah menyiapkan sejumlah kursi dan meja bagi pengunjung yang sekedar ingin ngopi santai di tempat tersebut.

"Senang bisa datang kesini, bisa ngopi santai dengan udara yang segar serta pemandangan air terjun," kata Rakian Faat, salah seorang pengunjung, Minggu (9/6/2019).

Untuk masuk ke lokasi air terjun, pengunjung cukup membayar Rp 10 ribu per orang kepada petugas yang berjaga di pintu masuk. Setelah itu, pengunjung menempuh jalan setapak sekitar 500 meter untuk menuju ke air terjun. Di dekat pintu masuk, juga terdapat spot foto di atas ketinggian. Untuk berfoto di lokasi itu, wisatawan harus merogoh uang Rp 10 ribu. 

"Jalan kakinya tidak begitu jauh, hanya saja akses jalannya masih berbatu, semoga saja bisa diperbaiki supaya mulus. Sehingga semakin banyak wisatawan yang datang," ungkapnya. 

Selain menikmati pemandangan dan semilir angin, wisatawan pun juga dapat merasakan sensasi flying fox di atas air terjun. Harganya pun cukup terjangkau, hanya Rp 10 ribu per orang. Sedangkan untuk olahraga panjang tebing (Via Feratta), dibanderol dengan harga Rp 55 ribu per orang.

"Seru bisa flying fox di atas air terjun, ini pengalaman pertama flying fox disini," pungkas pria yang kerap disapa Ian ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00