• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Wisatawan Diminta Patuhi Peraturan Syariat Islam

8 June
14:57 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Para wisatawan yang berkunjung ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Aceh Tengah untuk liburan panjang idul fitri 1440 hijriah, diminta untuk tetap mematuhi peraturan syariat Islam yang berlaku di daerah tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Tengah Syahrial Apri mengatakan, sebagai bagian dalam Propinsi Aceh pelaksanaan syariat Islam harus mencakup segala hal termasuk pariwisata.

Ditegaskan, pihaknya juga akan menurunkan sejumlah personil ke setiap objek wisata untuk melakukan pengamanan yang juga diharapkan dapat mencegah terjadinya pelanggaran syariat dari para pengunjung.

“Untuk wisatawan silahkan berkunjung, nikmati keindahan alam yang ada disini, tapi kita juga berharap, agar setiap aktifitas yang dilakukan, termasuk pada objek wisata, tidak bertentangan dengan peraturan yang ada,” harapnya, Sabtu (08/6/2019).

Syahrial Apri menambahkan, dalam meminta pengunjung untuk tetap mematuhi berbagai peraturan tentang syariat Islam pihaknya akan melakukan patroli dan himbauan dengan pengeras suara pada titik-titik keramaian.

Dijelaskan, kegiatan tersebut akan diintensifkan pada Sabtu dan Minggu ini, mengingat pada dua hari tersebut kunjungan wisatawan ke daerah itu diperkirakan mengalami lonjakan yang signifikan.

“Kita akan terus himbau, seperti halnya pasangan muda mudi yang masih non muhrim, jangan berdua-duaan di tempat yang sepi, selain itu terkait pakaian untuk muslimah, jangan mengenakan pakaian ketat,” sebutnya.()

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00