• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Seluruh Penginapan di Takengon Penuh Diserbu Wisatawan

8 June
06:48 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Ramainya para wisatawan yang berkunjung ke Takengon, Kabupaten Aceh Tengah untuk menikmati liburan panjang hari raya idul fitri 1440 hijriyah, menyebabkan penginapan yang ada di daerah tersebut terisi penuh.

Dari pantauan RRI hingga Sabtu (8/6/2019) dini hari, setiap wisatawan masih mencoba mencari kamar yang tersedia untuk bermalam dengan mendatangi setiap hotel maupun sejumlah jenis penginapan lainnya.

Seperti diaungkapkan Ismail, Salah orang karyawan dari penginapan yang berada di jalan Qurata Aini, atau seputaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru Takengon, yang menyebutkan kamar yang ada di penginapanya  terisi penuh.

Bahkan ungkapnya, kondisi tersebut diperkirakan masih akan terus berlangsung, mengingat banyak masyarakat yang sudah memesan kamar untuk waktu penginapan dalam beberapa hari ke depan.

"Kalau tamu yang menginap sejak Kamis malam lalu sudah mulai penuh, dan untuk beberapa malam ke depan juga sepertinya juga akan sama, karena sudah banyak tamu yang memesan kamar," katanya.

Ismail menambahkan untuk tarif di penginapanya sendiri mengalami kenaikan selama berlangsungnya liburan panjang hari raya idul fitri 1440 hijriah, berkisar antara 30-40 persen sesuai fasilitas yang dimiliki.

Disebutkan, kondisi ini tidak hanya terjadi pada jasa penginapan miliknya, namun juga diberlakukan oleh setiap hotel maupun penginapan yang ada di daerah berhawa sejuk tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00