• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Pantai Pondok Bali Dipadati Wisatawan Domestik

7 June
19:20 2019
1 Votes (4)

KBRN, Subang : H plus 2 Lebaran, Objek Wisata Pantai Pondok Bali Desa Legonwetan Kecamatan Legonkulon Subang, dipadati wisatawan domestik.

Meski keberadaan Objek Wisata Pantai Pondok Bali saat ini, tidak seindah 12 tahun lalu, namun masih menjadi primadona para wiaatawan domestik, dari wilayah Karawang, Indramayu, Purwakarta, Subang, Sumwdang dan Bandung Barat.

Ahya Nurdin (30) wisatawan asal Subang mengaku, prihatin dengan keberadaan Objek Wisata Pantai Pondok Bali saat ini, tidak hanya secara estetika, tetapi juga dari segi pengelolaan yang kurang profesional, baik yang dilakukan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang, dan pihak Swasta yang mengelolanya.

"Dulu Objek Wisata Pantai Pondok Bali ini, menjadi andalan Pemkab Subang untuk menambah PAD dari wilayah Pantura, selain dari Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parahu dan Kolam rendam Air Panas Sari Ater yang ada di wilayah Selatan," ujar Ahya kepada Wartawan di Subang, Jum'at (7/6/2019).

Ahya juga menyayangkan, pihak pengelola Objek Wisata Pantai Pondok Bali dan Diaparpora, tidak memberikan jaminan asuransi kepada pengunjung, yang disertakan dalam tiket masuk, padahal Pantai Pondok Bali saat ini, memiliki tingkat resiko bencana gelombang pasang, yang bisa membahayakan para pengunjung.

"Yang bikin saya dan para pengunjung lainnya kaget, kok bisa pihak pengelola dan Disparpora tidak mengatur persoalan asuransi pengunjung dalam tiket masuk, padahal resiko kecelakaan bagi para pemgunjung di pantai Pondok Bali saat ini, sudah seharusnya dan semestinya dalam tiket masuk di antumkan," tegasnya

Selaku wisatawan dan warga pribumi kata Ahya, dirinya mendesak kepada pihak swasta yang mengelola Objek Wisata Pantai Pondok Balih, dan Diaparpora Kabupaten Subang, agar persoalan asuransi ini menjadi perhatian serius dari pihak pengelola maupun Disparpora.

"Persoalan asuransi itukan sudah menjadi kewajiban dari pihak pengelola, dan Diaparpora, harus menegur pihak pengengelola, sekaligus memberikan sanksi, karena sudah diamggap lalai menjalankan ketentuan dan aturan yang berlaku," terang Ahya.

Sementara itu jumlah pengunjung pada h plus 2 Lebaran hari ini, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pondok Bali, berdasarkan catatan dari petugas loket masuk lebih dari 2.500 wisatawan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00