• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Yordania Jadi Tolak Ukur Sebelum Tampil di Kualifikasi Piala Dunia

6 June
12:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sebelum tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September mendatang, Timnas Indonesia terus melakukan persiapan. Terdekat, skuat asuhan Simon McMenemy akan melakoni dua laga uji coba melawan Yordania dan Vanuatu.

Laga uji coba melawan Yordania akan berlangsung pada hari selasa (11/6/2019) di Amman. Dan dilanjutkan dengan menjamu Vanuatu pada Sabtu (15/6/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebagai pelatih yang dipercaya mengarsiteki skuat Garuda, Simon McMenemy memang tak menargetkan secara hasil akhir. Tapi ia ingin para pemainnya terbiasa untuk meladeni lawan yang kuat di negara lain, terutama di timur tengah.

“Semua kami persiapkan dengan matang bersama dengan asisten pelatih. Namun, melawan Yordania dan Vanuatu, itu semua kami lakukan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022,” kata Simon.

Simon juga mengatakan, dari laga ui coba ini kita ambil pelajaran dan pengalam seperti mental yang kerap jadi bumerang tersendiri bagi timnas kita apalagi berlaga di Asia tengah.

Menurutnya, fisik yang payah dan iklim yang tak bersahabat membuat mental ikut merosot. Hal-hal tersbeut memang sudah seharusnya jadi pembenahan di kubu timnas Indonesia.

“Melawan Yordania menjadikan tolak ukur bagi kita dari semua aspek. Perjalanan, waktu, kan Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan seperti itu. Supaya nanti kami punya mental, terbiasa, maka dari itu, kami membuat simulasi seperti ini,” tegas Simon McMenemy.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00