• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Cinta Sejati SBY – Any Yudhoyono

3 June
15:34 2019
2 Votes (5)

KBRN, Bogor : "Selamat Jalan Istri Tercintaku, Good Bye” Ujar Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhono saat melepas kepergian Istrinya Any Yudhoyono di Puri Cikeas Bogor, Minggu, (2/6/2019).

Kepergian Kristiani Herawati atau Any Yudhoyono pada 1 Juni pukul 10.30 Waktu Singapura, setelah menghembuskan nafas terakhir di Nasional University Hospital Singapura membawa duka mendalam bagi seluruh Bangsa Indonesia.

Sosok Ibu Any yang setia mendampingi Presiden ke 6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyuno SBY selama 46 tahun sudah banyak meninggalkan kesan baik di mata kerabat dan handai taulan.

Ibu Any Yudhoyono setia menemani SBY sejak mulai aktif di Militer sampai menjabat presiden 2 periode selama 10 tahun dengan beragam aktifitas yang padat ke seluruh Indonesia dan Dunia.

Jenazah Ibu Any Yudhoyono yang disemayamkan di Rumah Duka Puri Cikeas Gunung Putri Bogor juga mendapatkan perhatian dari khalayak luas dengan berdatangan silih berganti untuk memberikan doa untuk kepergian ibu negara ke 6 itu.

Ketua MUI Pusat yang juga Cawapres Maruf Amin mengungkapkan sudah banyak jasa Ibu Any Yudhoyono kepada negara dan bangsa Indonesia.

Sumbangsih nya terhadap upaya menjaga toleransi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia sangat besar sehingga negara kehilangan sosok dengan berhutang kepada jasa nya.

Dalam hari hari terakhir dirinya sempat melihat langsung ketabahan pasangan SBY – Any Yudhoyono terhadap cobaan yang membelit saat melawan penyakit Kanker Darah selama 4 bulan perawatan di Singapura.

“Sampai detik terakhir Ibu Any Yudhoyono tidak menyerah terhadap penyakitnya tersebut sampai meninggal dengan damai dan tenang, Kita semua berhutang kepada Ibu Any.” Ujarnya.

Sosok Ibu Any Yudhoyono juga sudah lekat dengan bangsa Indonesia dengan keramahan dan kesopanan dalam bergaul semua kalangan di Indonesia dan seluruh dunia.

Walikota Bogor Bima Arya menjelaskan kepribadian Ibu Any Yudhoyono menarik karena setia menemani dalam suka dan duka kemana pun presiden RI ke 6 itu bertugas.

Kisah Inspiratif perjalanan cinta SBY – Any Yudhoyono juga sangat bagus untuk menjadi rujukan keluarga Indonesia dalam membentuk ketahanan keluarga sebagai upaya membentuk generasi Indonesia yang cemerlang.

“ Ibu Any sangat mendorong dan mensuport seluruh keluarganya untuk maju berbakti pada nusa dan bangsa, sehingga sosok Ibu Any menjadi teladan bagi bangsa Indonesia.” Ungkapnya. 

Sosok Ibu Any Yudhoyono mengilhami ibu muda Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Arumi Bachsin.
Saat melayat ke Cikeas Bogor Arumi merasakan pasangan SBY – Any Yudhoyono merupakan pasangan Soulmate yang hanya terpisahkan oleh kehendak Tuhan saat ajal menjemput. 

Pasangan SBY – Any sudah merasakan pahit dan manis kehidupan berumah tangga sehingga sebagai sosok panutan bisa menjadi teladan bagi semua keluarga muda di Indonesia dalam mengarungi rumah tangga harmonis.

“ Sebagai Soulmate Bapak dan Ibu sangat kompak yah apalagi kan menjadi Istri Presiden RI tidak mudah jadi mereka kompak bagi di depan atau belakang hadapan publik.” Katanya. 

Hal senada juga dikatakan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak yang memandang sebagai Istri presiden dengan segala kesibukannya maka Ibu Any berhasil dalam mendidik seluruh anaknya untuk menjadi seseorang yang berguna untuk bangsa dan negara.

Bahkan Ibu Any juga bisa menyatukan semua anggota keluarganya dari mulai anak dan menantu sampai cucu menjadi keluarga besar SBY.

“seluruh keluarga besarnya kumpul saat Ibu Any mengalami sakit sampai saat terakhirnya juga masih menyatukan semua kalangan.” Ungkapnya.

Begitu besar cinta SBY terhadap Any Yudhoyono menjadi sumber inspirasi dalam berbagai keputusan yang dilakukan untuk bangsa dan negara.

Ibu Any bahkan setia mencatat seluruh rencana gagasan SBY dalam mengatasi berbagai hal mengatasi masalah negara.

Sosok Ibu Any Yudhoyono juga sangat lekat dengan dunia kesenian dan kebudayaan.
Hoby Photografi Ibu Any Yudhoyono juga melahirkan hasil jepretan foto yang bernilai seni dalam berbagai momentum nya. 

Di dunia kesenian Keluarga SBY – Any Yudhoyono juga sangat akrab dengan pesohor negeri ini.

Artis Legendaris Indonesia Titiek Puspa secara khusus datang ke Cikeas untuk melayat menyampaikan bela sungkawa dan memberikan penghormatan terakhirnya kepada jenasah Any Yudhoyono.

Di mata Titiek Puspa Any Yudhoyono mempunyai jasa besar bagi perkembangan dunia kebudayaan dengan adanya perjalanan misi budaya ke sejumlah negara di Dunia.

“ Saya sering ke Cikeas untuk bertemu dan berbicara tentang kesenian dan budaya seperti dalam misi kebudayaan Indonesia.” Kenangnya. 
Sekelumit sosok Ibu Any Yudhoyono itu menjadikan kepergian Ibu Bangsa membuat kehilangan besar bagi Bangsa Indonesia.
Serangkaian doa juga dipanjatkan kepada Ibu Any Yudhoyono agar diterima segala jasa dan pengorbannya dan dimaafkan semua dosa dan kesalahanya oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Secara Khusus Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nassarudin Umar menyelipkan isyarat sayangnya ALLAH SWT terhadap Any Yudhoyono yang meninggal di Bulan Ramadhan.

“ Ya Allah, kami ingin meninggal seperti Ibu Any Yudhoyono yang Engkau panggil saat Bulan Ramadhan saat semua pintu surga terbuka dan pintu neraka Kau tutup.” Ujarnya dalam doa melepas jenazah ibu Any dari Cikeas menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00