• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Fadli Zon Akui Link Berita Tak Bisa Jadi Bukti Utama

27 May
16:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengakui bahwa link berita yang diajukan BPN ke Mahkamah Konstitusi tak bisa dijadikan sebagai bukti utama.

"Link itu mungkin hanya menunjukkan indikator dan laporan saja, bukan jadi bukti. Buktinya tetap mengacu pada apa yang sebetulnya terjadi," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Menurut dia, link berita itu bukan menjadi bukti primer untuk pembuktian kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM). Fadli yakin tim hukum Prabowo-Sandi bakal menyertakan bukti lain yang mendukung.

"Karena kalau berita itu kan hanya menyampaikan suatu peristiwa, sedangkan peristiwa itulah yang sesungguhnya jadi bukti," ujarnya.

Fadli menyerahkan segala proses gugatan itu kepada tim hukum yang diketuai Bambang Widjojanto (BW). Fadli meminta pihak lain tidak perlu ikut-ikutan memberikan komentar terhadap bukti-bukti yang diserahkan tim hukum 02.

"Itu domain MK untuk melakukan judgement. Tentu kan bukti itu pengantar untuk masuk melaporkan. Saya kira nanti disertakan dengan bukti-bukti yang menunjang, apa yang jadi pengantar itu," kata dia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00