• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Catatan Ramadhan

Masyarakat Serbu Pasar Murah Perbankan Jambi

27 May
16:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jambi : Mengantisipasi terjadinya kejadian yang membahayakan keselamatan manusia selama arus mudik dan balik hari Raya Idul Fitri, Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Jambi, melaksanakan apel gelar pasukansekaligus pencanangan Siaga SAR Khusus Lebaran tahun 2019,  yang berlangsung di halaman kantor Basarnas  

Pencanangan Siaga SAR Khusus lebaran  dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya musibah pelayaran, penerbangan dan transportasi darat serta objek wisata pada arus mudik dan balik hari Raya Idul fitri tahun 2019. 

Sedangkan gelar pasukan dilakukan untuk  memastikan kesiapan personil maupun alat utama SAR untuk menghadapi arus mudik dan baliklebaran .Pencanangan ditandai dengan pelepasan personil dan kendaraan operasional menuju Posko yang telah ditentukan.

“Kita sudah menyiapkan 78 personil yang ditepatkan di delapan Posko yang ada di Provinsi Jambi, diantaranya di Kota Jambi, Bungo, Kuala Tungkal dan Kerinci Khusus di Kerinci ada dua Posko,  karena untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan yang datang ke Danau Kerinci,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan  (BASARNAS) Jambi Ibnu Harris AHussain , Senin (27/5/2019).  

Selain itu, untuk angkutan laut dan sungai, BASARNAS juga telah menyiapkan posko yang berada di Sungai Batanghari, sedangkan untuk di Kualatungkal, disediakan posko angkutan penyeberangan di beberapa titik penyeberangan.

Sedangkan kantor BASARNAS Jambi akan jambi akan menjadi posko induk SAR siaga khusus lebaran tahun 2019 yang akan langsung memantau keseluruhan kelancaran arus mudik lebaran di provinsi jambi.Beberapa peralatan utama yang disiagakan diantaranya kendaraan ATV yang mampu dioperasikan di darat dan rawa-rawa.

Ibnu Harris Al Hussain menghimbau seluruh masyarakat yang akan melaksanakn mudik lebaran untuk tetap  memastikan dan memperhatikan standar keselamatan.

Terutama penyedia jasa angkutan perairan, baik laut, danau dan sungai, untuk tetap menjaga dan memenuhi standar keselamatan, seperti jaket pelampung dan memperhatikan daya angkut perahu yang digunakan untuk menyeberang, serta tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas yang ada.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00